Powered By Blogger

Minggu, 19 Februari 2012

hhmmmm nothing

Sebelumnya sorry gua belon bisa ngelanjutin postingan tentang sejarah IDIOT CONFERENCE. Maap gua keabisan akal, gua juga bingung sekarang mau ngetik ape lagi. Dan masih bingung, kenapa gua masih ngetik juga.

Kalo bicara tentang hidup dan cerita emang mungkin ga ada abisnya. Tiap makhluk punya ceritanya sendiri. Tapi mereka ga tau, alur kehidupanya sendiri kayak apa. Mungkin gua ga bisa liat masa depan, Cuma bisa ngerasain “rasa” yang gua rasain at the past. Sedih, senang, penyesalan, daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnn banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhh... BAAHKAAAN SAAAANGGGAAAATTT BBBAAAANYYAAAAAKKKKK. DAN LEBIH BANYAK LAGI SODARA SODARA!!!

ehhhm sory gua asik sendiri.

Lanjut, dari rasa itu gua mulai ngerti GIMANA cara buat lebih better. Pertemanan, persahabatan, persaudaraan, dan yang paling utama adalah ketaqwaan, pada kenyataanya gua pun masih bejad

Teman. Yaap, itu awal mula metamorfosis sebelom jadi sahabat. Gembel kereta dan buronan cinta (idih!) kayak gua pun butuh temen, tapi ga pernah kesampean 
*boong deng*
Awal mula kenal ama orang, ya pastinya gua yang selalu diajak kenalan duluan. Dengan mental lolipop yang gua punya, kadang gua jadi pemalu dan grogi. Dengan perkembangan jaman dan teknologi serta pergantian president yang udah teratur gua ngerti gimana cara kenalan, awalnya sih gua kira kayak gini cara gua memperkenalkan diri.

1. Menatap mata orang yang mau gua ajak kenalan
2. Senyum secukupnya
3. Cengengesan kecil “heeeheeee…”
4. Tanpa sadar, senyum makin liar
5. Gua sukses dikira maniak seks, yang beraksi on the spot
6. Gua patah semangat
7. Gagal kenalan

Itu mekanisme awal yang bisa dibilang tragis. Metode demi metode kenalan gua bikin. Dan gua baru inget sekarang, gua ga pernah bikin metode kenalan -__-
Gau cuma mau nyaranin, kalo mau kenalan jangan memberi kesan kesan mesum ato kesan negatif lainya. Bawa rilex aja. Selow bro~ tapi inget juga tampang juga jadi acuan buat lo dikenal maupun ngenalin diri. bukannya gua nyombongin keacakacakan muka gua..

Hal yang penting juga kepercayaan diri, inget muka atopun fisik cuma acuan belaka. Kita ga boleh minder punya muka jelek. Tapi kita halal ngejelek jelekin orang jelek, ehh jangan deh. Ntar gua disangka ngajari kaga bener -,-

Kadang bawaan muka, atopun berat badan juga bisa bikin minder, tapi lo harus bersyukur dan menghargai dirilo, ingat bukan dihargai buat ngelacur (yaiyalaaah!) beberapa pengalaman hidup yang gua lalui, kita ga akan berhasil meraih kepercayaan diri kalo kita ga bisa nerima diri kita apa adanya. Dan dengan itu pula insyallah kita akan bisa menerima orang apa adanya.

Setelah lo kenal dan menjalin hubungan, dan bukan hubungan kelamin. Lo makin deket ama dia. Lo sedih, temen lo bantu nyemangatin lo. Dia seneng, dia berbagi kesenenganya ama lo. Lo lagi mandi dia bersedia nyabunin dan menghaduki lo….. oke yang terakhir menjijikan. LUPAKAN!!

Setelah kenal sekian lama dan mengerti kelemahan dan kelebihan satu sama lain, itu temen udah punya nilai plus sendiri yang muncul dengan dorongan dan dukungan dari masyarakat. Eh sory, yang muncul dengan sendirinya maksud gue

Awalnya kita mulai “menganggap” teman itu udah bermetamorfosis sempurna, membelah atmosfer pertemanan menjadi persahabatan, memberi pencerahan pada harapan yang kita tuju, menemani dikala kegelapan mencekam hati dan menanamkan benih kepercayaan pada diri kita (subhanallah, bahasa gua keren juga!) kita harus bisa menjaga agar hubungan itu tetep awet.

Proses menjadi sahabat emang ga gampang, gua pikir segala kelemahan yang harus kudu musti banyak diambil. Jangan cuma diumpetin di udel belaka, tapi ga harus diumbarjuga. Kita akan lebih ngerti mengenal suatu kondisi, dengan mempelajari kelemahan. Dan bisa menemukan kelebihan dalam kekurangan. Tapi sampai saat ini (17 februari 2012) gua juga masih blom bisa mengemukakan kelebihan dari kekurangan hehe

Seperti yang gua bilang tadi. But, gua bilang apa emang tadi? Banyak ye?

Udaaaah skip aja itu. Kembali ke topik:
So, ga jarang juga gua nemuin seorang yang mengaku dirinya adalah sahabat tapi, setelah sekiaan lama, gua ga tau berapa lama. Pokoknya lama lah! Sahabat tersebut meninggalkan dan musuhin seorang sahabatnya. Well setelah gua denger kabar itu, dan kebetulan gua cukup kenal dengan orang itu. Sahabat itu berantem gara-gara masalah yang gua rasa bisa diselsein ama anak alay bekasi sekalipun

Ada lagi yang berantem karna salah paham, ga tau cabang masalahnya apa. Ehh dia musuhin orang yang udah deket gitu aja. Yang paling kacau itu, kalo ada propokator buat manas manasin orang buat musuhin “sahabat”dan dia ga tau dan ga mau denger penyebab masalahnya, dan berakhir dengan cacimaki. Akhirnya diem dieman. Ini menunjukan, kalo persahabatan diantara mereka hanya status doang

*bentar gua ngupil dulu*

Masalah sindir menyindir kadang juga jadi masalah. Tapi sahabatuh punya cara tersendiri buat nyindir sahabanya yang lain, kadang bikin sakit hati sih tapi kesan sindiran itu bisa membangun kita buat lebih baik atopun sekedar nyindir lucu lucuan aja.contohnya sih kayak gini sahabat cowo yang nyindir:

A: kenape yak setiap gua senyum ke cewe yang gua suka, dia malah natap gua dengan pandangan “apaan sih!”
B: nooooh cewe aja nyadar, masalu ga nyadar komuk lo tuh kayak buliran eek kambing wkwkwk
A: sialan lu!! Seenggaknya gua berani cuy.. ga kayak lo
B: ya baguslaaaahhh….

Walopun disindir sesama sahabat ga akan merasa terusik, jadi kemungkinan besar ga bakal ada sahabat yang bakal jadi mantan sahabat. Dan nyindir-nyindiran emang udah jadi tradisi dikalangan para sahabat. Semuanya terganting gimana cara lu nanggepinya. Jangan berlebihan nanggepin sindiran lah pokoknya~

Kalopun ada perselisihan diantara sahabat itu bakal ilang dengan sendirinya, tanpa harus minta maap secara formal. Atopun sungkeman ama orangtua yang bersangkutan.

Tapi ga semua orang yang terdekat dengan kita bisa disebut sahabat, orang terdekat (kita singkat aja ORKAT) biasanya menemani dan juga memberi warna pada hari lu juga bedanya cuma dia ga nguasain keadaan dan perasaan yang lu punya. Pasti!! Ehhh ga pasti juga sih, ada juga orkat yang pernah kita musuhin

Bagi gua kalopun ada perselisihan diantara orkat, itu wajar. Tapi lebih baik lagi kita yang mengertiin perasaan dia. Bukan cuma sahabat ama orkat aja yang perlu kita ngertin perasaanya, tapi setiap makhluk. Termasuk juga oranggila. Gua cukup serius nanggepin ini.

Kalo cuma mikirin perasaan diri sendiri lo bakal jatoh jadi egois, dan insyallah itu ga baik hahaha… kenapa make ketawa dah???

Back to orkat, ga cuma pengertian doang yang harus lo jalanin. Kadang pengorbanan juga harus lu hadepin. Walopun dia bukan sahabat, tapi orkat itu deket ama sahabat yang kita punya. Kalo lo pikir lo harus memisahkan diri dikala mereka join, demi ketentraman pikiran mereka, ya lakuin aja sewaktu itu masih wajar.

Apaapun rasa yang udah diberi orang terdeket buat kita, sepait apaapun. Kita mesti ngadepin, dan mengganti itu jauh lebih manis, sepait apapun jalan yang kita lewati. Allah bersama kita kok. *sok tua

Dan untuk sahabat, ga jarang sodara lebih ngerti dibanding sodara. Jaga sahabat lo baik baik, dan berbuat baik. Karna hidup ini ga bakal keulang, dan kita ga bakal dilahirkan kembali, kita juga ga pernah hidup lagi

Dan setelah gua pikir pikir lagi. Kok gua ngerasa aneh ama kata kata gua sendiri yak? Kayaknya beda ama postingan sebelonya?? Yaaa mungkin ini karna gua pengen punya ka-te-pe HUEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE

And this part…. Called love (apaan sih, gaje!)

Oke babay, asalamualaikum. Semoga bermanfaat
Oh iya, kalo mau banyak mengenal sahabat. Lo bisa cek-in ke blog nya faris

Ada yang aneh ga sih kalo gua nulis (atou lebih tepanya ngetik) agak normal gini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar